HIZBUL WATHON MENGADAKAN WISATA ROHANI DAN TADABBUR ALAM


Pada akhir tahun pelajaran 2007-2008 Hizbul wathon SMA Muhammadiyah mengadakan wisata rohani dan tadabbur alam ke Pondok diklat hidayatullah Malang. adapun tema yang dari kegiatan tersebut adakan menyiapkan generasi berakhlak Qur'ani.

Kegiatan tersebut diikuti oleh sebagian peserta dan didampingi oleh Guru dan pembina HW di SMA Muhammadiyah, diantaranya : Pembina HW SMA Muh Ribwandi, Fajar Effendi, Akh Jailani, Herman,Suro,Azis, asisten pembina, Kak Adi,Mukhlas,Jauhari, dan nardi, dan didampingi dengan pembina Putri yaitu, Dwi Haryanti, Asfhi Raudlaty.


Dalam kegiatan tersebut banyak pelajaran yang dapat kita ambil hikmahnya, mulai dari ketertiban dalam sholat berjamaah, siraman rohani beserta outbound, pada akhir acara peserta diajak berekreasi ke cuban rondo, di tempat rekreasi itulan banyak pengalaman-pengalaman yang didapatkan, terus peserta diajak untuk berbelanja ke giant.


Banyak usaha yang dilakukan peserta dan pengurus HW di SMA Muhammadiyah 1 Sumenep ini, peserta dituntut untuk belajar mandiri, dalam mengikuti kegiatan tersebut peserta dituntut untuk tidak meminta uang kepada orang tuanya, jauh hari sebelum kegiatan berlangsung tiap peserta berusaha untuk menabung, dan menjalankan proposal kepada Warga dan simpatisan Muhammadiyah, dan akhirnya kegiatan tersebut bisa berjalan dengan lancar, dan insaallah kegiatan tersebut akan menjadi agenda tahunan Hizbul Wathon SMA Muhammadiyah 1 Sumenep.

0 Response to "HIZBUL WATHON MENGADAKAN WISATA ROHANI DAN TADABBUR ALAM"

Posting Komentar